-->

Minggu, 10 Oktober 2010

BERASTAGI TANAH KARO

Kota Berastagi di kabupaten karo memiliki nilai eksotis selain suhu udara sejuk dan tanah yang subur kota ini juga terkenal dengan tanaman hiasnya dan beberapa festival seperti pesta bunga dan buah serta beragam festival kebudayaan.  terletak di Sumatera bagian Utara yang mempunyai ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut.
Karena dikelilingi oleh pegunungan dan hutan, kota yang tidak jauh dari medan  ini menawarkan beragam kegiatan wisata seperti pendakian Gunung Sibayak dan Sinabung, permandia air panas di Rajaberneh dan Dolu serta pemandangan air terjun Sikulikap sampai danau LAUKAWAR dibawah kaki gunung Sinabung.
Berdekatan dari puncaknya kota medan ini terdapat taman hutan raya (TAHURA) Selain berfungsi  sebagai lokasi rekreasi hutan, Tahura juga  berperanan sebagai sarana ilmu pengetahuan, pendidikan, pembinaan generasi generasi muda guna memperdalam kecintaan akan pelestarian alam serta meningkatkan hydrologis daerah aliran sungai.
Berastagi sendiri menawarkan berbagai fasilitas untuk berbagai kalangan pelancong mulai dari kalangan papan bawah sampai elite  berupa hotel berbintang, hotel kelas melati,  losmen, rumah penginapan sampai tempat perkemahan. Fasilitas lainnya berupa lapangan golf, kolam renang dan  kuda tunggangan *(RBN)*




0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites